Disdukcapil "Jemput Bola" di Kecamatan Sei Kepayang Barat

Rabu, 18 November 2020 | 17.02 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Untuk memudahkan masyarakat melakukan perekaman KTP-el, KIA, KK dan administrasi kependudukan lainnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan melakukan program jemput bola ke 25 Kecamatan. 

Saat jemput bola dilakukan dikantor Camat Sei Kepayang Barat, Rabu (18/11/2020) tampak puluhan warga sangat antusias untuk melakukan perekaman KTP-el, terutama warga yang belum pernah melakukan perekaman dan warga yang telah berusia 17 tahun. 

Melihat antusias masyarakat tersebut, Camat Sei Kepayang Barat, Rahmat Hidayat Rambe SIP mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Asahan yang telah melakukan program jemput bola secara gratis. Dari pagi kita lihat kebanyakan yang melakukan perekaman KTP-el adalah anak anak muda yang telah berusia 17 tahun. 

Perekaman ini juga untuk mempermudah para pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, KTP el sangat bermanfaat bagi generasi muda sebagai identitas diri dan tertib administrasi. Program jemput bola ini sangat mendukung pemerintah kecamatan dalam hal tertib administrasi kependudukan. Beberapa hari yang lalu, Disdukcapil juga melakukan jemput bola dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK).

"Dengan program ini masyarakat sangat terbantu, masyarakat nggak harus lagi menghabiskan waktu dan biaya transfot ke kantor Disdukcapil untuk mengurus KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya. Semoga program ini berjalan terus", kata Camat.

Budi dan Wati yang melakukan perekaman KTP-el mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melakukan program jemput bola secara gratis. (Edo)

KOMENTAR