PT Socfindo Perkebunan Aek Loba Serahkan APD Kepada Gugus Tugas

Jumat, 08 Mei 2020 | 14.45 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - PT Socfindo Perkebunan Aek Loba menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan.

Bantuan diserahkan Manager PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, Dasit Situmorang kepada ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H Surya BSc di Sekretariat gugus tugas. Bantuan berupa 50 buah baju hasmad, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin, 10 liter hand sanitizer, Jumat (8/5/2020).

Dasit Situmorang mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Asahan kami merasa memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Asahan. Kami telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya : penyemprotan desinfektan, pembagian masker, menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat, meletakkan tempat-tempat cuci tangan dan lainnya.

"Semoga bantuan ini dapat membantu para dokter, tenaga medis untuk melaksanakan tugasnya dalam mengobati pasien yang terkena wabah virus corona dan membantu meringankan tugas serta tanggung jawab Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 di Asahan", kata Dasit Situmorang.

Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Socfindo Perkebunan Aek Loba yang telah memberikan bantuan APD kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan. Bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada para dokter, tenaganya medis, rumah sakit rujukan dan Puskesmas.

Bantuan ini mampu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Dalam pencegahan, memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama", kata Bupati.

H Surya meminta kepada PT Socfindo Perkebunan Aek Loba agar dalam melaksanakan aktivitas perusahaannya memenuhi SOP dan menerapkan protokol kesehatan untuk para karyawannya. "Ikuti imbauan pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Asahan", kata Bupati.

Saat menerima bantuan, Bupati Asahan didampingi Asisten I, Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten II, Drs Bambang HS, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Plt Kasatpol PP, Sofyan Manullang SSos, Plt Kepala BPBD, Khaidir Sinaga AP. (Edo)

KOMENTAR