Bupati Asahan Buka Puasa Bersama Ulama

Rabu, 20 Mei 2020 | 21.03 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama para ulama dan ustadz di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (20/5/2020)

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ulama dan ustadz yang hadir pada kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama.

Saat ini kondisi negara sedang menghadapi wabah covid-19, maka dari itu kita harus menyikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana, sehingga penyebaran wabah virus tersebut dapat kita cegah. Bupati berharap kepada para ulama dan ustadz dapat membantu Pemerintah dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan meminta kepada para ulama dan ustadz untuk senantiasa berdoa agar wabah virus ini dapat berlalu sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

Bupati mengajak seluruh masyarakat terkhusus para ulama dan ustadz untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah memberikan informasi tentang bagaimana cara memutus mata rantai covid-19, karena ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas kita bersama. Kepada seluruh ulama dan ustadz dapat memberikan masukan kepada saya selaku Bupati Asahan dalam membangun Asahan lebih baik kedepannya terkhusus dalam bidang keagamaan.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Hari raya Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten Asahan tidak membuka open house untuk masyarakat seperti tahun -tahun sebelumnya, karena kita sedang menghadapi pandemi covid-19.

Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung dalam tausiyahnya mengatakan wabah covid-19 ini telah menjadi wabah nasional. Oleh sebab itu kita menghadapinya dengan penuh kesabaran dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus ini dapat hilang dan kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Bupati Asahan memberikan bingkisan kepada para ulama dan ustadz.

Hadir Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Asisten I, Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten II, Drs Bambang HS, OPD, Ketua MUI, H Salman Abdullah Tanjung, Ketua Imtaq, H Ahmad Kosim Marpaung, para ulama ustadz. (Edo)

KOMENTAR