Diduga Keracunan Minuman Kemasan, 8 Siswa MTsN 1 Yogyakarta Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 08 Oktober 2017 | 00.48 WIB

Bagikan:
YOGYAKARTA, (MIMBAR) - 8 orang siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Yogyakarta terpaksa dilarikan ke RSUD Wirosaban Yogyakarta. Pasalnya kedelapan siswa tersebut tiba-tiba muntah usai meminum minuman kemasan yang dijual dikantin sekolah. 

Beruntung saat kejadian, siswa lainnya berhasil ditangani di sekolah. Mereka yang dibawa ke rumah sakit langsung mendapatkan perawatan dengan cepat sehingga cepat pulih. Mereka hanya dirawat beberapa jam di rumah sakit dan kemudian diperbolehkan pulang.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno mengatakan siswa yang mengalami keracunan terjadi seusai jam istirahat. Mereka membeli minuman kemasan di kantin sekolah. Minuman tersebut diperoleh dari seorang sales minuman yang kebetulan mampir di kantin sekolah.

"Saat jam istirahat siswa beli minuman kemasan di kantin. Namun mereka juga tidak mengetahui atau tidak kenal dengan orang yang menjual minuman kemasan tersebut," katanya saat dikutip dari detik.com

Tidak lama berselang lanjut dia, pada saat pelajaran beberapa siswa mengeluh pusing, mual dan ada beberapa yang muntah-muntah. Mereka sebelumnya dibawa ke UKS namun kemudian pihak sekolah memutuskan untuk membawa ke rumah sakit terdekat.

"Ada sekitar 8 siswa lalu dibawa ke RSUD Wirosaban untuk dirawat dan setelah pulih sudah diperbolehkan pulang," terangnya.

Dia mengatakan polisi sudah meminta keterangan dan memeriksa sisa minuman yang menyebabkan keracunan. Polisi juga belum mengetahui jenis minuman kemasan yang dikonsumsi siswa tersebut.

"Kami masih mengumpulkan keterangan dan mendalami untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk apakah minuman kemasan tersebut sudah kadaluarsa atau belum," katanya. 

Sumber : detik.com
KOMENTAR