Anggota DPRD Medan Minta Pemko Sosialisasi ke Seluruh RS di Indonesia

Minggu, 16 Juni 2024 | 16.10 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Medan, Netty Yuniati Siregar. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Anggota DPRD Medan, Netty Yuniati Siregar minta Pemko Medan bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Pusat supaya melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh Rumah Sakit (RS) di Indonesia terkait penerapan program Universal Healt Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB).


Sehingga, warga yang memiliki KTP Medan dapat terlayani berobat gratis lewat program UHC JKMB di setiap RS di luar Medan yang bekerjasama BPJS Kesehatan.

“Kita harapkan program UHC JKMB berjalan dengan baik dan warga Medan benar-benar terlayani dimana dan kapanpun,” sebut Hj Netty Yuniarti Siregar Ahad (16/6/2024).

Netty Siregar mengatakan, seiring dengan pernyataan Dinas Kesehatan Kota Medan bahwa saat ini bagi warga yang memiliki KTP Medan telah bisa berobat gtaris melalui program UHC JKMB di seluruh rumah sakit (RS) di Indonesia yang  telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Keistimewaan itu diperoleh karena Medan telah mencapai predikat UHC.

Dengan program UHC JKMB, selain di Medan, pelayanan dapat diperoleh di rumah sakit yang berada di luar Medan. Syaratnya, rumah sakit itu telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Untuk itulah kata, Netty, sosialisasi perlu dilakukan, sehingga warga Medan tidak mengalami kendala nantinya. “Program ini harus kita kawal, jangan sampai ada warga Medan mengalami kesulitan mendapat pelayanan kesehatan gratis di luar Medan,” ujar. (01)


KOMENTAR