Penyebab Ledakan di Perumahan Liberty Residence Masih Diselidiki

Kamis, 16 Mei 2024 | 16.11 WIB

Bagikan:
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Sonny W Siregar. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab ledakan di Kompleks Liberty Residence, Jalan Pendidikan, Medan Timur pada Rabu (15/5/2024).


Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Sonny W Siregar menuturkan, tim Laboratorium Forensic (Labfor) Polda Sumut telah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti petunjuk penyebab ledakan tersebut.


"Tim Labfor Forensik Polda Sumut sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab ledakan itu," kata Sonny, Kamis (16/5/2024).


Dijelaskannya, tim Labfor Polda Sumut itu dipimpin oleh AKBP Roy Tenno Siburian Kasubbid Fisika Komputer (Fiskom) dan Kompol Supriadi Kaur Bahan Peledak (Handak) Bidlabfor Polda Sumut. 


Sebelumnya, ledakan hebat terjadi di sebuah rumah Kompleks Liberty Residence Jalan Pendidikan, Medan Timur pada Rabu (15/5/2024) pagi.


Peristiwa itu diduga disebabkan oleh tabung gas. Dua penghuni rumah menjadi korban luka bakar akibat ledakan tersebut. Sejumlah mobil, termasuk yang berada di sekitar lokasi juga mengalami kerusakan. (04)


KOMENTAR