DPRD Medan Minta Masyarakat yang Dapat Perlakuan Buruk dari RS Melapor

Senin, 29 April 2024 | 14.01 WIB

Bagikan:
Anggota DPRD Medan, Netty Yuniarti Siregar. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Warga Medan selaku pasien program Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) yang mendapat keluhan buruk terkait pelayanan di Rumah Sakit (RS) supaya segera melaporkan ke pihak BPJS Kesehatan yang ada di setiap RS selaku provider.


“Bila ada pelayanan RS yang buruk, seperti pasien di suruh pulang sebelum sembuh atau ditolak alasan kamar penuh, laporkan saja, biar ditindak tegas oleh Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan,” ujar anggota DPRD Medan, Netty Yuniarti Siregar asal politisi Gerindra, Senin, (29/4/2024).


Dikatakan Netty, pihaknya dan BPJS Kesehatan Kota Medan berkomitmen melakukan pengawasan terhadap pihak RS yang melakukan pelayanan buruk terhadap pasien UHC JKMB. “Hal ini menjadi bahan evaluasi sama kami. Masyarakat diminta lebih aktif hal hal tersebut,” kata Netty.


Menurutnya, BPJS Kesehatan telah menyiapkan ruang pengaduan dan menempatkan petugas di setiap RS. Petugas tersebut siap melayani setiap pengaduan pasien. “Disetiap RS ada ruang pengaduan masalah BPJS. Silahkan sampaikan pengaduan dan setiap pengaduan menjadi bahan evaluasi kami,” sebutnya. (01)

KOMENTAR