Polsek Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif, Bantu Warga Kurang Mampu

Rabu, 31 Januari 2024 | 14.30 WIB

Bagikan:
Waka Polsek Kotarih, Ipda Brimen menyerahkan bantuan pangan kepada warga kurang mampu, Rabu (31/1/2024). (foto : mimbar/ded)

SERGAI, (MIMBAR) - Kapolsek Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, melakukan pendekatan sosiologis ke masyarakat, Rabu (31/01/2024).


Kegiatan sosial 'Siap Peduli itu digelar di Dusun I Desa Damak Gelugur, Kecamatan Silinda, Kabupaten Sergai.


Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kotarih, Iptu Mula Purba didampingi Waka Polsek Ipda Brimen  memberikan bantuan bahan pangan kepada Ibu Desi Boru Tarigan (Mak Lina) yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.


"Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita yang kurang mampu dengan memberikan bantuan bahan pangan," terang Kapolsek. 


Menurut dia, perlunya pendekatan sosiologis karena dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.


Program 'siap peduli' bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian untuk mendukung kesejahteraan sosial dan mengurangi beban ekonomi bagi keluarga yang membutuhkan.


"Kita bersyukur personel kita dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat. Kita melakukan pendekatan sosiologis dan humanis, guna menekan angka kejahatan dan ciptakan kondusifitas," pungkasnya.


Kades Damak Gelugur, Marihut Siapayung menyambut positif kegiatan 'siap peduli' yang dilakukan Polsek Kotarih.


"Keluarga Ibu Desi Boru Tarigan (Mak Lina) merupakan keluarga prioritas stunting yang hidup dalam keterbatasan. Kami berterimaksih Polisi datang menanyakan kondisi warga dan turut memberikan bantuan sembako. Kami sangat senang kepedulian Polisi terhadap masyarakat," ujarnya.


Turut serta dalam kegiatan itu, Kanit Sabhara Polsek Kotarih, Aipda Noman Purba dan Bripka Sardodi Damanik. (04)


KOMENTAR