Wakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Smart City dari Kemenkominfo

Jumat, 08 Desember 2023 | 10.59 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan bersama 49 Kab/Kota se Indonesia menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas keberhasilan melakukan pendampingan penyusunan Masterplan Smart City. (foto : mimbar/diakominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Pemkab Asahan bersama 49 Kab/Kota se Indonesia menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas keberhasilan melakukan pendampingan penyusunan Masterplan Smart City.


Penghargaan diserahkan Menteri Kominfo RI Budi Ari Setiadi kepada Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos, MSi di Nusantara Hall, ICE BSD City saat acara Forum Smart City Nasional, Pameran dan Awarding Gerakan menjadi Smart City 2023.


"Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan motivasi untuk terus berbuat guna menghadirkan Kabupaten layak dan nyaman bagi masyarakat", kata Wabup usai menghadiri acara (Kamis 8/12/2023).


Lebih lanjut, Wabup menyampaikan sebuah kesyukuran tersendiri bagi kami karena bisa terpilih untuk mendapatkan pendampingan gerakan menuju Smart City. Ini salah satu program prioritas kami yaitu digitalisaisi birokrasi.


"Kita akan mendorong seluruh OPD guna melahirkan inovasi inovasi yang cerdas. Kita berharap apa yang telah di rancang dalam master plan tersebut dapat terlaksana dengan baik", kata Wabup.


Wabup menyampaikan saat itu Menkominfo mengatakan penghargaan ini diberikan karena ke 50 daerah tersebut berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas. Program ini diharapkan dapat menjawab tantangan dalam meningkatkan taraf hidup warga, sekaligus memaksimalkan potensi masing masing daerah.


Gerakan menuju Smart City adalah inisiatif yang digulirkan Kemenkominfo untuk mendorong pengembangan Kota dan Kabupaten cerdas. Melalui gerakan ini, Pemko/Pemkab dibimbing untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas yaitu smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment. (Edo)


KOMENTAR