Tim DVI Polda Sumut Temukan Data 10 Korban Longsor Humbahas

Kamis, 07 Desember 2023 | 16.19 WIB

Bagikan:
Tim DVI Polda Sumut mendirikan posko. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sumut berhasil mengungkap identitas 10 korban longsor di Desa Simangulampe, Baktiraja, Kabupaten Humbahas.


Kabid Dokes Polda Sumut, Kombes Pol Dr dr Harry Kamijantono, SpOT menyebutkan, hingga saat ini tim DVI Polda Sumut telah mendapatkan data lengkap Antemortem dari 10 keluarga korban yang diduga hilang dan belum ditemukan sebagai bahan dalam rekonsiliasi dan sebelumnya telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.


"Puskesmas Bakara dijadikan sebagai tempat penyimpanan sementara jenazah dan tempat pencocokan data antemortem, posmortem," katanya, Kamis (7/12/2023).


Setelah teridentifikasi, lanjutnya, dibuatkan administrasi untuk diserahkan kepada keluarga. Dikatakan, hingga memasuki hari ketujuh pencarian masih 2 jenazah yang sudah ditemukan.


Kedua korban meninggal dunia yang ditemukan tim SAR itu bernama Tiamin Boru Sinambela (78), warga Desa Simangulampe, Baktiraja, Humbahas, dan Dian Lubis (19). Kedua korban yang ditemukan meninggal dunia itu teridentifikasi melalui metode primer sidik jari oleh tim DVI Polda Sumut, Iptu dr Edgar SpF dan petugas medis lainnya.


"Dua korban longsor yang ditemukan dan dapat diidentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan oleh DVI dengan metode primer sidik jari," katanya. (04)

KOMENTAR