Sekda Asahan Buka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri

Selasa, 12 Desember 2023 | 12.31 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan, Drs H John Hardi Nasution MSi foto bersama usai membuka STQ Korpri Asahan di Komplek Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (12/12/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekda Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Asahan di Komplek Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (12/12/2023).


Ketua panitia Utomo SAg menyampaikan STQ Korpri dilaksanakan 2 hari, diikuti 77 peserta dan memperlombakan 8 cabang.


"STQ sebagai sarana meningkatkan Imtaq bagi ASN sekaligus melaksanakan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat meningkatkan iman, ilmu dan akhlakul karimah bagi anggota Korpri", kata Utomo. 


Sekda Asahan menyampaikan apresiasi kepada panitia, official dan peserta. Semoga acara ini berjalan lancar, sukses, dan berprestasi. STQ harus kita jadikan sebagai media dakwah dan syi’ar keagamaan yang efektif, secara nyata mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.


Sekda berharap melalui event ini dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan kualitas peserta musabaqoh baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan serta penampilan. Kepada peserta diharapkan menampilkan kemampuan terbaik agar kita mendapatkan qari/qariah, hafiz/hafizah.


"Peserta terbaik akan menjadi duta ke event tingkat Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan bulan Juli 2024 di Palangkaraya Kalimantan Timur", kata Sekda yang juga Ketua Korpri Asahan (Edo)


KOMENTAR