Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah

Rabu, 13 Desember 2023 | 13.26 WIB

Bagikan:
Asisten III Sekdakab Asahan didampingi Kadis Kopdagin tinju pasar murah. (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Asahan melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah di halaman Kelurahan Lestari, Kisaran Timur, Rabu (13/12/2023).


Kadis Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Asahan Drs Ilham MM mengatakan operasi pasar murah dilaksanakan dalam rangka menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pasar murah menyajikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan kebutuhan lainnya. 


Pasar murah ini juga bertujuan untuk mengendalian harga, ketersediaan stok sembako dan barang kebutuhan lainnya. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Asahan dengan perusahaan dan pelaku UMKM diantaranya Bulog, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri. 


Bupati Asahan dalam pidatonya yang disampaikan Asisten III Drs Muhili Lubis mengatakan sebentar lagi kita akan memperingati Natal dan Tahun Baru. Biasanya pada kedua momen ini terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. 


Melihat kondisi tersebut Pemkab Asahan hadir di tengah tengah masyarakat dengan mengadakan operasi pasar murah. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asahan terhadap masyarakat.


"Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter. Hendaknya operasi pasar ini dapat di manfaatkan dengan baik. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan", kata Muhili.


Usai membuka, Asisten III meninjau kegiatan didampingi Kadis Koperasi perdagangan dan Perindustrian dan PT Sintong, Bulog, PT Jampalan, Lurah Lestari, Camat Kisaran Timur dan Masyarakat. (Edo)


KOMENTAR