Pemkab Asahan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi

Rabu, 29 November 2023 | 11.26 WIB

Bagikan:
Ketua GPMB Asahan lantik pengurus GPMB Kecamatan di aula PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur, Rabu (29/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Pemkab Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan sosialisasi budaya baca dan literasi sekaligus pelantikan pengurus  GPMB Kecamatan di aula PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur, Rabu (29/11/2023).


Kegiatan dimulai pelantikan Ketua GPMB Kecamatan Buntu Pane yakni Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan BP Mandoge Ny Ramalawati Rambe, Ketua Kecamatan Setia janji Ny Poppy Yudhistira, Ketua Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar, Ketua Kecamatan Kisaran Timur Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Ketua Kecamatan Kisaran Barat Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis, Ketua Kecamatan Silo Laut Ny Suci Rahmi Utami Romdhansyah dan Ketua Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi. 


Kadis Perpustakaan dan Arsip Asahan Misli M Noor SH MSi mengatakan kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya baca bagi masyarakat. 


Selanjutnya memotivasi anak anak dan remaja untuk senantiasa berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan.


Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah di lantik. Semoga membantu dan menjadikan wadah masyarakat serta menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat.


"Kemudian dalam upaya meningkatkan  kualitas sumber daya manusia. Kita harus miliki minat dan budaya membaca dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil. GPMB Kecamatan diharapkan mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi", kata Hj Titiek. (Edo)


KOMENTAR