Pelaku Percobaan Pembunuhan Mantan Ipar Diamankan

Kamis, 23 November 2023 | 13.38 WIB

Bagikan:
Tersangka dugaan percobaan pembunuhan diamankan. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Tersangka percobaan bunuh diri warga Jalan Sekip, Kecamatan Medan Baru mengaku nekat melakukan aksinya karena sakit hati kepada korban.


"Motif dari aksi percobaan pembunuhan itu karena pelaku merasa sakit hari. Tapi, kita masih mendalami penyidikan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Kamis (23/11/2023).


Dia menegaskan, pihaknya masih mendalami pemeriksaan terhadap tersangka dan memburu pelaku lainnya. "Kedua pelaku percobaan pembunuhan yang ditetapkan sebagai tersangka itu berinsial A dan S," sebutnya.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa mengungkapkan, tersangka S merupakan mantan ipar korban. 


Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, menggagalkan aksi percobaan pembunuhan yang terjadi di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Baru. "Benar, peristiwa kejahatan itu terjadi kemarin," kata Josua. 


Josua menjelaskan, awalnya bersama anggota tengah melintas di Jalan Sekip melihat sejumlah warga yang memadati salah satu ruko yang dijadikan tempat menjual makanan.


"Karena ada ramai-ramai di situ dan warga berteriak minta tolong saya pun mendatangi lokasi itu. Saya langsung menangkap terduga pelaku berinisial A itu," sebut Josua.


Josua mengaku, langsung menghubungi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan.


"Terduga pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Medan Baru untuk diamankan dan menjalani pemeriksaan," pungkasnya.


Dari tangan terduga pelaku disita barang bukti bensin, mancis serta senjata tajam. (04)


KOMENTAR