Bupati Asahan Buka Rapat Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

Jumat, 17 November 2023 | 11.14 WIB

Bagikan:
Asisten III, Drs Muhilli Lubis membuka rapat pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-kesehatan di Hotel Bintang Kisaran, Jumat (17/11/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan diwakili Asisten III Drs Muhilli Lubis membuka rapat pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-kesehatan di Hotel Bintang Kisaran, Jumat (17/11/2023).


Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, bakti sosial kesatuan gerak PKK KB-kesehatan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di selenggarakan PKK Pusat hingga Daerah. Kegiatan ini berlangsung selama 3 bulan sejak 1 Oktober - 31 Desember 2023.


"Sasaran kegiatan pelayanan dan pembinaan peserta KB dan kesehatan reproduksi khususnya peserta KB baru dan KB pasca persalinan terhadap pasangan usia subur dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas kesehatan dan kader PKK Desa/Kelurahan", kata Hj Titiek.


Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Asisten III mengatakan PKK menjadi motor penggerak program bangga kencana yang dapat memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan 10 program pokok PKK. Khusus program ke 7 (program kesehatan), ke 9 (program kelestarian lingkungan hidup) dan ke 10 (program perencanaan sehat). 


"Pemkab Asahan mengharapkan PKK dapat bekerjasama dengan Dinas/Instansi/Lembaga/Organisasi Profesi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta KB baru, KB aktif, menurunnya kematian ibu melahirkan dan meningkatnya angka kesehatan ibu, bayi dan balita hidup. Dengan demikian pengendalian penduduk mampu memberikan investasi terhadap seluruh aspek pembangunan di Asahan", kata Muhilli. (Edo)


KOMENTAR