Sekda Asahan : Posyandu Diharapkan Mampu Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 13 Oktober 2023 | 13.21 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi buka pertemuan koordinasi pokjanal Posyandu Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas di Hotel Antariksa, Jumat (13/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi buka pertemuan koordinasi pokjanal Posyandu Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas di Hotel Antariksa, Jumat (13/10/2023).


Sekda mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan komitmen bersama untuk menjadikan posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa transformasi kesehatan.


"Saya mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan pertemuan koordinasi Pokjanal Posyandu tingkat Kabupaten Asahan ini", kata Sekda.


Lebih lanjut, Sekda menyampaikan transformasi layanan primer adalah pilar pertama dalam transformasi layanan kesehatan nasional yang berfokus pada upaya preventif dan promotif yang dilakukan dengan memperbaiki skrining kesehatan dan edukasi kesehatan, pencegahan sekunder serta revitalisasi layanan kesehatan pada puskesmas dan posyandu. 


"Melalui pertemuan ini diharapkan pokjanal posyandu mampu memecahkan masalah kesehatan dan mencari alternatif sehingga pokjanal posyandu berkontribusi nyata dalam meningkatkan derajat kesehatanasyarakat", kata Sekda.


Kegiatan diikuti 178 orang yakni OPD, Camat, Ketua PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas dan Pet Promkes Puskesmas.


Kegiatan dirangkai seminar oleh Kabid Kesmas Dinkes Provsu, Hamid Rizal MKes, Panji Azwar MKM dari Dinkes Asahan dan PKK Asahan (Edo)


KOMENTAR