Kapolres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Kamseltibcar Lantas

Senin, 16 Oktober 2023 | 19.06 WIB

Bagikan:
Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu sebagai irup bendera di SMK Swasta Kartini Utama Seirampah, Sergai, Senin (16/10/2023). (foto : mimbar/ded)

SERGAI, (MIMBAR) - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas).


Ajakan itu disampaikan Oxy melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) bendera di SMK Swasta Kartini Utama Seirampah, Sergai, Senin (16/10/2023).


Dalam arahannya, Kasat Lantas menyampaikan pesan-pesan tentang kamseltibcar lantas dan mengimbau agar saat mengendarai sepeda motor menggunakan helm serta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion dan memasang tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).


"Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri dan  orang lain," imbaunya.


Dia juga menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri mengedukasi pelajar dan masyarakat setempat untuk lebih teliti dalam menerima informasi di media sosial dan berita hoax serta ujaran kebencian atau unsur SARA menjelang pemilu 2024.


Selain itu, mengajak pelajar agar tidak melanggar hukum, seperti menjadi bagian dari geng motor dan balap liar serta terhindar dari penyalahgunaan parkoba.


"Kegiatan ini untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, khususnya para pelajar. Mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan, serta meningkatkan disiplin pelajar dalam berlalulintas," jelasnya. 


Turut hadir mengikuti upacara, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sergai Aiptu Hendra S dan Bripka Erwinsyah, serta kepala sekolah dan para guru SMK Swasta Kartini Utama Seirampah. 


Dalam kaitan itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Ipda Brimen juga mengimbau warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing, mencegah terjadinya tindak pidana demi mewujudkan kamtibmas aman dan kondusif. (04)


KOMENTAR