Djarot Saiful Hidayat Buka Bimtek Akselerasi Ekspor Produk Pertanian

Jumat, 13 Oktober 2023 | 15.48 WIB

Bagikan:
Anggota DPR RI, Drs Djarot Saiful Hidayat membuka acara bimtek akselerasi ekspor produk pertanian di aula Dekranasda Kabupaten Asahan, Jumat (13/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Anggota DPR RI, Drs Djarot Saiful Hidayat (FPDIP) secara resmi membuka acara bimtek akselerasi ekspor produk pertanian di aula Dekranasda Kabupaten Asahan, Jumat (13/10/2023).


Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II Ir Oktoni Eryanto mengatakan, Pemkab Asahan mendukung program akselerasi untuk peningkatan nilai ekspor komoditas pertanian melalui upaya penguatan aktivitas produksi on farm maupun pasca produksi of farm.

 

"Perlu kesamaan tekad dan aksi antar pemangku kepentingan pembangunan pertanian dari hulu hingga hilir. Balai karantina pertanian memiliki peran dalam memperlancar proses ekspor, khususnya dalam pemeriksaan produk dan penerbitan sertifikat kesehatan", kata Oktoni.


"Pemkab Asahan melalui Dinas Pertanian, Dinas Kopdagin dan Dinas Peternakan diharapkan meningkatkan produksi dengan tujuan ekspor. Kembangkan sektor sektor lain yang memiliki potensi ekspor dengan melakukan peningkatan kualitas produk yang memiliki daya saing Permudah jalur masuknya investasi, berikan pelayanan baik kepada UMKM dan eksportir", kata Oktoni.


Djarot berpesan, agar masyarakat Asahan memanfaatkan potensi SDM yang dimiliki dengan maksimal agar dapat meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan (Edo)


KOMENTAR