Bupati Asahan Serahkan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

Senin, 09 Oktober 2023 | 16.08 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan serahkan bantuan makanan tambahan bagi anak penderita stunting, Senin (9/10/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada 4 anak penderita stunting. 


Ke 4 anak tersebut Taufik Ramadhan warga Lingkungan V, Zulmi Ikram Farzana Hasibuan warga Lingkungan V, Muhammad Ikbal warga Lingkungan V dan Arby Sy'aban warga Lingkungan I Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (9/10/2023).


Bupati mengatakan, bantuan makanan tambahan ini sebagai upaya Pemkab Asahan untuk percepatan penurunan stunting. Untuk itu Forkopimda dijadikan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). BAAS akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat.


Bupati berpesan kepada orang tua, supaya fokus memberikan makanan tambahan kepada anak penderita stunting. Dengan harapan perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. Orang tua diharapkan mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.


"Setelah adanya intervensi melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting. Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan", kata Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada orang tua dari anak stunting. Kegiatan dihadiri Kadis Kominfo, Kadis P2KBP3A, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah (Edo)


KOMENTAR