9 Rumah di Medan Selayang Terbakar

Jumat, 13 Oktober 2023 | 11.01 WIB

Bagikan:
Api melumat 9 bangunan semi permanen di Medan Selayang, Jumat (13/10/2023) pagi. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Sebanyak 9 unit rumah semi permanen di Jalan Pembangunan Gang Rezeki, Lingkungan VIII, Kelurahan PB Selayang 1, Kecamatan Medan Selayang ludes terbakar, Jumat (13/10/2023) sekira pukul 07.00 WIB.


Data dihimpun dari Dinas Pemadaman dan Penyelamatan Kebakaran (DPKP) Kota Medan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan, karena api dengan cepat meluas.


Peristiwa itu mengakibatkan 9 kepala keluarga (KK) yang beranggotakan 38 jiwa kehilangan tempat tinggal. Bangunan rumah mereka ludes, rata dengan tanah. Belum diketahui penyebab kebakaran, dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib.


Sementara, berdasarkan video beredar, api dengan cepat melumat bangunan semi permanen yang berdiri berdekatan tersebut. Warga sempat berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil.


Sebab, tiupan angin dan kondisi bangunan serta barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan meluas. Api baru dapat dipadamkan setelah DPKP Kota Medan berjibaku sekira hampir satu jam. (04)


KOMENTAR