Personel Satlantas Polres Labuhanbatu Datangi Instansi dan Perusahaan

Jumat, 15 September 2023 | 14.52 WIB

Bagikan:
Personel Satlantas Polres Labuhanbatu sosialisasi aturan tertib berlalulintas di instansi pemerintah dan perusahaan swasta. (foto : mimbar/ded)

LABUHANBATU, (MIMBAR) - Memasuki hari ke-11 pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Toba 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu masih terus melakukan sosialisasi.


Upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu dilakukan dengan mendatangi sejumlah kantor instansi pemerintah dan perusahaan swasta.


"Kita juga mendatangi kantor-kantor baik pemerintahan maupun swasta dalam rangka menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat terorganisir," terang Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin, Jumat (15/9/2023).


Kata dia, dalam kegiatan Ops Zebra Toba 2023, pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, penyuluhan keliling, penyebaran brosur maupun sticker, pemasangan spanduk dan baliho, serta penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tilang oleh tim khusus, Satlantas Polres  Labuhanbatu. 

 

Dalam kegiatan sosialisasi ke kantor masyarakat terorganisir, Satlantas Polres Labuhanbatu juga menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023.


"Tujuannya adalah, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, angka fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya.


Dia berharap, disiplin dan patuh berlalu lintas itu semakin meningkat, khususnya menjelang pelaksanaan pemilu 2024 yang damai dan bersih. 


"Pada sosialisasi itu juga disampaikan 8 sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas Ops Zebra Toba 2023," ungkapnya.


Bupati Mendukung

Sementara, Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga mengatakan, sangat mendukung kegiatan Ops Zebra Toba 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Labuhanbatu. 


"Kegiatan Ops Zebra Toba 2023 sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kembali disiplin dan  kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta dalam rangka menciptakan lalu lintas yang aman dan lancar di wilayah Kabupaten Labuhanbatu untuk pemilu 2024 damai dan bersih," ucapnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu yang sampai saat ini telah berjalan lancar dalam kegiatan Ops Zebra Toba 2023.


"Dari informasi yang kami dapatkan bahwa, dalam proses pelaksanaan tilang kali ini setiap pelanggar diwajibkan membayar Denda melalui Akun BRIVA di Bank BRI, sehingga tidak ada lagi proses pelanggar menitipkan denda kepada petugas," 


Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Labuhanbatu.


Memasuki hari ke-11 pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023, di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, khususnya di lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), tampak terlihat disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sudah sangat meningkat," pungkasnya. (04)


KOMENTAR