Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Labuhan Batu Giatkan Patroli

Sabtu, 02 September 2023 | 17.55 WIB

Bagikan:
Tim patroli Perintis Presisi Satuan Reserse Polres Labuhanbatu melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas. (foto : mimbar/ded)

LABUHAN BATU, (MIMBAR) - Tim Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Labuhanbatu rutin melaksanakan patroli. Seperti pada Jumat (1/9/2023) malam hingga Sabtu (2/9/2023) dinihari, tim menyambangi sejumlah tempat keramaian dan yang rawan gangguan Kamtibmas.


"Kita terus menggiatkan patroli melalui tim Perintis Presisi Samapta Polres Labuhanbatu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam beraktivitas dan istirahat di rumah," ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Samapta AKP Amdi Karna.


Kata dia, patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan Satuan Samapta juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi 3C, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


"Patroli ini dilaksanakan pada jam-jam yang dianggap rawan hingga dini hari," terangnya.


Adapun titik yang menjadi rute patroli, Jalan Sudirman, Ahmad Yani, SM Raja, perumahan warga hingga ke Jalan By Pass Rantauprapat.


"Giat ini kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi curat, curas, curanmor dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi geng motor,” paparnya.


Selain melaksakan patroli malam, tim patroli Presisi Satuan Samapta juga memberi imbauan kepada remaja yang masih nongkrong, berkumpul di sepanjang jalan agar segera kembali ke rumah guna mengantisipasi tindak kejahatan.


"Kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas. Patroli dilakukan sebagai upaya mencegah niat pelaku dalam melakukan kejahatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat," pungkasnya. (04)


KOMENTAR