Sambut HUT RI ke 78, Komunitas Merah Putih Gelar Sunat Masal

Minggu, 06 Agustus 2023 | 10.41 WIB

Bagikan:
Lurah Sentang didampingi pengurus KMP memantau pelaksanaan  sunat masal, Ahad (6/8/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Menyambut HUT RI ke 78, Komunitas Merah Putih (KMP) bekerjasama dengan DPK PPNI RS Setio Husodo Kisaran menggelar bakti sosial berupa sunat massal gratis. Dilapangan Bulu Tangkis Jalan Markisa Link VI Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur.


Demikian dikatakan Ketua KMP, Fahrijal SH didampingi Sekretaris Zainal Arifin Siagian SH dan Bendahara Nirwan Hadi Lubis, Ahad (6/8/2023).


Lebih lanjut, Fahrijal mengatakan KMP berdiri sejak 7 yang lalu, beranggotan 40 orang terdiri dari masyarakat, ASN dan TNI. KMP tidak terapiliasi dengan Caleg atau Partai Politik, murni aspirasi masyarakat Sentang dan sekitarnya.


"Sunat masal ini adalah tahun ke 3, dananya murni dari seluruh swadaya anggota. Tahun ini ada sekitar 52 anak yang akan mengikuti sunat masal berasal dari 3 Kelurahan yakni Kedai Ledang, Teladan dan Sentang.


Kepada anak anak yang akan dikhitan, Fahrijal menyampaikan agar tetap semangat dan jangan takut, di sunat tidak sakit. 


Lurah Sentang, Rosnah SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KMP yang telah melaksanakan sunat masal. Kegiatan ini membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.


"Terima kasih yang sama juga saya sampaikan kepada para dokter dan tenaga medis serta kepada orang tua yang anaknya akan dikhitan", kata Rosnah.


Jainuri salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan salut dan bangga atas kinerja KMP. Teruslah berinovasi dan berbuat baik, demi kemajuan daerah kita. Semoga Allah SWT membalas segala perbuatan baik bapak dan ibu.


Sebelum dimulai sunat masal, para anak anak terlebih dahulu di upah upah oleh Lurah, pengurus KMP, para Kepling diiringi lantunan solawat dan marhaban. (Edo)


KOMENTAR