Polsek Biru-Biru Amankan Anak Wanita Kabur dari Rumah di Palembang

Minggu, 13 Agustus 2023 | 12.48 WIB

Bagikan:
Korban diamankan di Polsek Sungai Lilin. (foto : mimbar/ded)

DELI SERDANG, (MIMBAR) - Unit Reskrim Polsek Biru-Biru berhasil mengamankan seorang anak wanita yang kabur dari rumahnya di Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang.


"Korban kita amankan setelah kita berkoordinasi dengan Polsek Sungai Lilin, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel)," terang Kapolsek Biru-Biru, AKP Cahyadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Irfan Alma, Ahad (13/8/2023).


Dijelaskannya, korban M Beru M (17), warga Kecamatan Biru-Biru dilaporkan hilang oleh neneknya, T Beru Keliat (63) dari rumahnya pada Minggu (6/8/2023) sekira pukul 12.00 WIB. 


"Korban meninggalkan rumah neneknya di Desa Namotualang, Kecamatan Biru-Biru," jelasnya.


Kata dia, yatim tersebut tidak lagi ditemukan neneknya di rumah ketika pulang dari gereja. Selama ini, korban juga tinggal bersama ibu kandungnya di rumah neneknya.


Berdasarkan penuturan tetangga, korban seorang diri terlihat naik beca bermotor ke arah Medan. Sempat dilakukan pencarian, namun tidak berhasil hingga dilaporkan ke pihak berwajib.


Dalam proses penyelidikan, diperoleh bunyi screenshot korban menggunakan handphone orang lain melakukan video call sedang menumpang bus ALS duduk di bangku depan.


"Atas informasi tersebut, kita  bersama anggota melakukan penyelidikan di kantor ALS Jalan SM Raja hingga diketahui nomor telepon sopir bus tersebut," ungkapnya.


Selanjutnya, petugas koordinasi dengan Polres Banyuasin dan Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin, Ipda Mugiyono.


"Kita langsung berangkat ke lokasi pemberhentian bus ALS di Sungai Lilin mengamankan korban dibawa ke Polsek Sungai Lilin," paparnya. 


Setelah itu, keluarga korban diminta menjemput, dan saat ini telah bersama keluarganya.


Korban mengaku, nekat kabur dari rumah karena sakit hati dengan keluarga. Dia berniat ke Lampung, karena sudah ditunggu temannya.


"Korban sakit hati, lalu menjual cincinnya untuk membeli tiket bus. Di Lampung sudah ada temannya yang menunggu," pungkasnya.


Atas keberhasilan tersebut, keluarga korban telah menyampaikan terima kasih ke Polsek Biru-Biru. (04)


KOMENTAR