Polres Asahan Hidupkan Kembali Pos Kamling

Rabu, 09 Agustus 2023 | 18.07 WIB

Bagikan:
Kapolsek Kota Kisaran kunker ke Kantor Kelurahan Sentang, Rabu (9/8/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Polres Asahan akan hidupkan kembali pos kamling. Pembangunan pos kamling dan penyediaan peralatannya di setiap lingkungan akan ditanggung sponsor. Kegiatan ini jangan dikaitkan dengan politik, meskipun saat ini tahun politik. Ini murni program untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing.


Demikian dikatakan Kapolres Asahan melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu P Pane saat kunker ke Kantor Lurah Sentang, Rabu (9/8/2023).


"Pos kamling bertujuan untuk keamanan lingkungan dan mengantisipasi kejahatan lainnya seperti geng motor, narkoba, pencurian, perkelahian dan lainnya. Nanti setiap rumah akan diberikan kentongan bambu", kata Kapolsek.


Untuk membangun pos kamling tersebut, kami meminta tandatangan atau persetujuan dari masyarakat dan para kepling. Dengan adanya orang di pos kamling, pergerakan pelaku tindak kejahatan semakin kecil atau sempit. 


"Kalau ada pelaku kejahatan yang tertangkap, jangan di aniaya atau di massa. Tangkap dan serahkan ke Polsek Kota Kisaran atau Polres Asahan. Kita nanti akan siapkan beberapa peralatan, diantaranya borgol, tongkat, rompi, spanduk dan lainnya", kata Kapolsek. (Edo)


KOMENTAR