Pemotor Tewas di Juanda Disebabkan Laka Tunggal

Minggu, 20 Agustus 2023 | 13.26 WIB

Bagikan:
Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah kecelakaan tunggal di Jalan Ir H Juanda, Ahad (20/8/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) -Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal menjadi penyebab kematian seorang pengendara sepeda motor di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Ahad (20/8/2023).


"Korban mengalami laka lantas tunggal (out off control)," terang Panit Lantas Polsek Medan Kota, Ipda Irwansyah.


Dijelaskannya, saat itu korban tewas pengemudi sepeda motor Honda Beat hijau nomor polisi BK 3627 ALI berinisial RS (18), warga Kecamatan Medan Denai. 


"Korban mengalami benturan di kepala sehingga mengeluarkan darah dari hidung dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," sebutnya.


Sedangkan yang di boncengan dan sempat tak sadarkan diri adalah, Alfansyah (21), warga Jalan Rawa Cangkuk Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai. "Korban yang di boncengan mengalami patah kaki sebelah kiri," jelasnya.


Berdasarkan keterangan saksi, sambung Irwansyah, korban datang dari arah barat Jalan Ir H Juanda hendak mengarah ke timur, pulang ke rumah di Mandala.


Namun, di TKP saksi mendengan suara keras dari seberang jalan di perumahan Taman Polonia. saksi mendatangi sumber suara dan melihat dua orang pria sudah terjatuh di aspal jalan.


"Saksi melihat seorang laki-laki diduga pengendara banyak mengeluarkan darah dari hidung dan tidak sadarkan diri, sedangkan temannya mengalami patah kaki dan tidak sadarkan diri," kata Irwansyah.


Kedua korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, sementara sepeda motor yang ringsek diamankan ke Mapolsek Medan Kota. (04)


KOMENTAR