Pemko Medan Segera Keluarkan Izin Bangunan Menara Masjid Agung

Selasa, 01 Agustus 2023 | 15.10 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meresmikan Pekan Kuliner Khas di Jalan Mesjid Raya Medan, Selasa (1/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Dalam waktu dekat Pemko Medan akan mengeluarkan izin bangunan menara Masjid Agung Sumatera Utara yang mencapai ketinggian 125 meter. 


“Alhamdulillah, sebentar lagi izin bangunan menara Masjid Agung akan kami keluarkan, kemarin belum bisa karena terkait izin ketinggian,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meresmikan Pekan Kuliner Halal, Aman, Sehat (Khas) yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan bekerja sama dengan Pemko di Jalan Mesjid Raya Medan, Selasa (1/8/2023).


Bobby Nasution mengatakan, izin bangunan menara Masjid Agung ini merupakan bangunan tertinggi pertama yang dikeluarkan Pemko Medan. 


“Kemarin saya minta Sekda dan Dinas Perkim, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan, cepat keluarkan izin itu, karena ini sudah ditunggu-tunggu dan diproses. Total ketinggiannya 125 meter. Selama ini belum bisa kami keluarkan kami terkendala izin ketinggian dari Lanud,” ungkapnya. 


Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution kembali meminta dukungan dan doa masyarakat agar pembangunan Islamic Center di Medan berjalan dengan lancar. 


“Sudah kita mulai pekerjaannya dan insya Allah tahun depan selesai. Kapasitasnya bisa menampung kurang lebih tiga puluh ribu jamaah. Kita bangun peradaban di sana dan impian kia bisa menjadi kegiatan wisata reliji,” ungkapnya. (01)


KOMENTAR