Modus Penumpang, Rampok Taksi Online

Minggu, 27 Agustus 2023 | 12.05 WIB

Bagikan:
Mobil Calya merah diduga milik korban ketika pengejaran petugas. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Seorang driver taksi online (taksol) salah satu aplikasi menjadi korban perampokan dengan modus berpura-pura menjadi penumpang, Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. 


Informasi dihimpun, kejadian berawal saat korban yang akrab disapa Pak Sem mendapat penumpang dua laki-laki dan satu orang perempuan dari kawasan Marelan. 


Saat mobil Toyota Calya merah BK 1743 AU yang dikemudikannya melintas di wilayah hukum (wilkum) Polsek Helvetia, dua pelaku laki-laki menodongkan pisau ke arah leher dan perut korban. 


Setelah tak berkutik, driver dibuang di Jalan Setia Luhur Medan, sementara mobilnya dibawa kabur. Usai kejadian, korban langsung membuat laporan di Polsek Helvetia. 


Polisi yang mendapat laporkan langsung bergerak dan berhasil menangkap dua pelaku di salah satu diskotik daerah Binjai. Usai diamankan, kedua pelaku langsung diboyong ke kantor polisi. 


Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Ibrahim Sofi membenarkan adanya kejadian itu. Namun, identitas pelaku dan kronologis kejadian belum bisa disampaikannya, karena masih hendak dilaporkan ke pimpinan. 


"Nanti saya kirim keterangan lengkapnya ya. Saya susun dulu laporannya," tandas Sofi, Ahad (27/8/2023). (04)


KOMENTAR