Mobil Pelaku Tabrak Lari Pedagang Lemang Diketahui

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15.02 WIB

Bagikan:
Korban saat berada di kolong mobil yang menabraknya. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Unit Lantas Polsek Medan Area masih mengintensifkan penyelidikan terhadap pelaku tabrak lari wanita pedagang lemang di Jalan Denai, Medan Area pada Ahad (27/8/2023) malam. Identitas plat mobil berhasil diketahui, dan berasal dari luar kota Medan.


"Sudah kita ketahui (platnya). Tapi, belum bisa kita berikan datanya ya, karena masih dicari," ujar Kanit Lantas Polsek Medan Area, Iptu Morasati Hasibuan, Rabu (30/8/2023). 


Dari hasil penelurusan yang dilakukan, kata Morasati, plat nomor kendaraan mobil minibus putih yang menabrak korban teridentifikasi berlokasi di luar Medan. 


"Ini sedang dalam pencarian terhadap (pemilik/pengemudinya). Dari platnya menunjukkan kendaraan ini berlokasi di luar Kota Medan," sebutnya. 


Kapolsek Medan Area, AKBP Ali Irsan Hasibuan menambahkan, pihaknya tengah berupaya untuk mencari tau identitas pengemudi mobil yang menabrak korban. Beberapa orang telah diperiksa, termasuk dua CCTV yang merekam kejadian itu turut dipelajari. 


"Kasus ini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Medan Area. Kita tetap berupaya untuk melihat dan mengkaji CCTV, mana tau bisa membantu untuk mengetahui identitas pengemudi tersebut," katanya. 


Irsan mengatakan, kondisi korban pasca kejadian saat ini berangsur membaik. Namun, masih terdapat beberapa luka di bagian kakinya. "Mohon doanya agar kejadian ini segera kita ungkap," ucapnya.


Sebelumnya, Nurasyiah (53), seorang pedagang lemang menjadi korban tabrak lari di Jalan Panglima Denai depan Gang Rukun. Detik-detik korban ditabrak kemudian dilindas mobil yang identitas pengemudinya belum diketahui itu viral di media sosial. 


Peristiwa itu terjadi di Jalan Panglima Denai, Minggu (27/8/2023) malam. Korban yang merupakan warga Jalan Rawa Kecamatan Medan Denai itu awalnya baru selesai jualan di Jalan AR Hakim dan hendak pulang ke rumah. 


Tak disangka, dalam perjalanan korban yang mendorong gerobak jualannya ditabrak mobil dari arah belakang. Akibatnya, korban terjatuh dan dilindas oleh mobil tersebut. Bukannya berhenti untuk menolong, pengendara mobil itu kemudian kabur meninggalkan korban di lokasi kejadian.


Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di lutut kanan, lecet di lutut kiri dan tulang kering kiri bengkak. (04)


KOMENTAR