DPD Nasdem Sibolga Laporkan Pencurian Baliho ke Polda Sumut

Senin, 21 Agustus 2023 | 14.46 WIB

Bagikan:
Kuasa hukum Partai Nasdem Sibolga, Irwansyah Putra Nasution didampinginya timnya memberikan keterangan kepada wartawan usai membuat laporan di SPKT Polda Sumut, Senin (21/8/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - DPD Partai Nasdem Kota Sibolga melaporkan pencurian dan pengrusakan baliho ke Polda Sumut, Senin (21/8/2023) siang.


Laporan itu dibuat oleh pelapor atas nama Husein Harahap (29), warga Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dengan Nomor : LP/B/1001/VIII/2023/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 21 Agustus 2023.


Kuasa hukum pelapor, Irwansyah Putra Nasution menuturkan, pengumuman atau ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 itu dipasang di papan reklame, namun kemudian dicuri dan dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.


"Hari ini kita datang membuat laporan tentang pencurian dan pengrusakan baliho ke Polda Sumut," kata Irwansyah Nasution kepada wartawan usai membuat Laporan Polisi (LP) di SPKT Polda Sumut.


Dalam laporan itu disebutkan, sambung Irwansyah, peristiwa itu bermula pada Rabu (16/8/2023) dinihari, DPD Nasdem Sibolga memasang baliho ucapan selamat HUT RI ke-78 di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Sibolga Selatan, Kota Sibolga.


Namun, dua orang saksi, Ahmad Syukri dan Nazri Penarik selaku Sekretaris DPD Nasdem Sibolga kemudian mendapat informasi baliho tersebut dicuri dan dirusak orang tak dikenal.


"Menurut warga bermarga Siregar yang melihat, baliho itu dicuri dan dirusak oleh empat orang tidak dikenal," sebut Irwansyah yang akrab disapa Ibey tersebut.


Dia berharap laporan yang dibuat kliennya itu dapat segera diproses Polda Sumut. Sebab, perbuatan pelaku dapat mengganggu situasi kamtibmas, khususnya di Sibolga.


"Terlebih lagi ini menjelang pemilu, situasi kamtibmas harus benar-benar aman dan terkendali. Untuk itu, kita berharap Polda Sumut bergerak cepat menangkap pelaku agar situasi ini tidak terus berkembang," pungkas Ibey. (04)


KOMENTAR