Wali Kota Medan Apresiasi Kecamatan Medan Tuntungan Penanganan Stunting

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16.17 WIB

Bagikan:
Bobby Nasution saat menghadiri Lomba Masak Menu Stunting di Lapangan Segitiga Jalan Kemenyan Raya Lingkungan XIX dan XXII, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Terobosan yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan dalam percepatan penanganan stunting mendapat apresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain berkolaborasi dengan klinik swasta, Medan Tuntungan juga menggelar lomba memasak menu stunting. Dari lomba tersebut  nantinya akan dibuat dalam satu tutorial cara memasak 15 menu stunting untuk selanjutnya disebar kepada masyarakat.


Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Lomba Masak Menu Stunting di Lapangan Segitiga Jalan Kemenyan Raya Lingkungan XIX dan XXII, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023). 


“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan dalam percepatan penanganan stunting. Ini sangat luar biasa,” kata Bobby Nasution.


Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengungkapkan, upaya yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan itu mendukung Pemko Medan dalam menangani stunting. Sebab, bilangnya, stunting masih menjadi persoalan yang krusial, bukan hanya angka tetapi juga dampaknya. 


“Jika angka stunting tidak terus ditekan, maka akan mempengaruhi cita-cita bangsa untuk menjadikan Indonesia emas di tahun 2045,” ungkapnya. (01)


KOMENTAR