Bobby Nasution : Pembangunan Medan Libatkan Lansia Harus Semangat dan Tetap Produktif

Kamis, 03 Agustus 2023 | 14.49 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik pengurus LLI Kota Medan periode 2023-2028 di Hotel Madani, Jalan SM Raja Medan, Kamis (3/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan sejumlah bantuan berupa kursi roda dan tongkat untuk para lanjut usia (Lansia). Dengan senyum penuh bahagia, mereka mengucapkan terima kasih kepada menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut. 


Bantuan tersebut diserahkan Bobby Nasution ketika hadir dalam Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-27 Tahun 2023 di Hotel Madani, Jalan SM Raja Medan, Kamis (3/8/2023). 


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga melantik pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Medan periode 2023-2028 yang diketuai Renward Parapat.


Di hadapan ratusan lansia yang hadir, Bobby Nasution menyampaikan harapannya agar orang-orang tua yang masuk dalam kategori lansia tetap bisa produktif. Artinya, produktifitas dapat dimulai dari pola pikir (mindset) yang menganggap jika lansia pun bisa aktif dalam ragam kegiatan. 


"Terkhusus bagi pengurus yang baru dilantik, saran dan masukan saya, kalau bisa hadirkan program-program yang mampu merubah mindset orang tua kita bahwa lansia pun bisa produktif. Maksudnya, program yang ada haruslah bisa mengakar sehingga manfaatnya bisa dirasakan hari ini dan hingga nanti," kata Bobby Nasution. (01)


KOMENTAR