Bobby Nasution Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Medan 2023

Senin, 14 Agustus 2023 | 16.37 WIB

Bagikan:
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengukukuhkan 42 anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2023 di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/8/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengukukuhkan 42 anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2023 di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/8/2023). 


Bobby Nasution berpesan agar jadikan momentum ini untuk meningkatan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalisme serta rasa patriotisme di dalam diri.


"Kalian yang terpilih dan dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka harus dapat berbangga diri, karena kalian mampu mengalahkan ribuan kandidat lain yang ingin menjadi anggota Paskibraka. Jadikan ini momentum ini untuk meningkatan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalisme serta rasa patriotisme di dalam diri sehingga mampu menjadi generasi masa depan Indonesia yang membanggakan," jelas Bobby Nasution.


Menurut Bobby Nasution, saat ini anggota Paskibraka Kota Medan tidak lagi mengibarkan bendera pusaka yang langsung dijahit oleh ibu Fatmawati yang dahulu berkibar gagah di bumi Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Tapi kami yakin semangat kalian tidak kalah tiga orang tokoh pertama kalinya yang mengibarkan bendera pusaka.


"Dalam mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nantinya kalian akan membawa semangat dan motivasi bagi kami semua rakyat Indonesia khususnya warga kota Medan. Pengibaran bendera merah-putih ini juga tanda bahwa negara kita negara yang berdaulat dan memapu berdiri sendiri termasuk daerah didalamnya. Kita sepakat menjadikan Medan sebagai kota yang membanggakan," ungkap Bobby Nasution.


Usai pengukuhan, Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman dan para Pimpinan Perangkat Daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. (01)


KOMENTAR