Anggota DPRD Medan Minim Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16.42 WIB

Bagikan:

Ruang rapat paripurna DPRD Medan. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Sejumlah anggota DPRD Medan akhir-akhir ini mulai malas ngantor apalagi menghadiri rapat paripurna. Tidak diketahui pasti kenapa para wakil rakyat itu jarang hadir di gedung DPRD Medan bernila Rp 90 Miliar itu apalagi menggelar rapat dengar pendapat (RDP) menyahuti keluhan rakyat.


Seperti dalam pengamatan wartawan, Selasa (8/8/2023) di ruang rapat paripurna agenda penjelasan Wali Kota Medan terhadap Ranperda Kota Medan tentang intensif dan kemudahan penanaman modal. Dari 50 jumlah anggota DPRD Medan hanya 18 yang hadir di ruang paripurna. Itupun, sudah sekitar 15 menit, 4 pimpinan dewan Hasyim, Ihwan Ritonga, Rajudi Sagals dan T Bahrumsyah bersama Wali Kota, Bobby Nasution menunggu hingga rapat dimulai. 


Saat paripurna dimulai yang dibuka Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, menyebutkan jumlah anggota dewan yang membubuhkan tanda tangan sebanyak 28 orang maka rapat kuorum untuk dilaksanakan. Pada hal dari pantauan wartawan, jumlah anggota DPRD Medan termasuk pimpinan yang hadir di ruang paripurna hanya 18 orang. 


Menyikapi kondisi itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengajak para anggota dewan agar tetap berupaya menghadiri rapat paripurna. Anggota dewan diharapkan tetap bertanggungjawab mengemban amanah.


"Kita minta agar teman teman anggota dewan selalu memprioritas agenda paripurna dari pada tugas tugas lain," pintanya seraya menyebut rapat paripurna itu dilanjutkan karena sudah memenuhi kuorum. (01)


KOMENTAR