Tuduh Bawa Narkoba, Perampok di Pasar XII Bandar Klippa Sempat Raba Kemaluan Korban

Jumat, 21 Juli 2023 | 17.41 WIB

Bagikan:
Terduga pelaku pelecehan dan perampasan diamankan. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Berdasarkan penyidikan kepolisian, tersangka perampasan handphone (HP) dan kalung di Pasar XII Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang itu sempat memegang kemaluan korban.


Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Jepri Simamora menyebutkan, Jumat (21/7/2023) sekira pukul 00.30 WIB, pihaknya menerima informasi adanya seorang pelaku pencurian dan pelecehan seksual telah diamankan masyarakat di Jalan Pendidikan, Pasar XII Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan.


"Di TKP kita mengamankan tersangka Hendra Lumbangaol (39), warga Jalan Utama Pasar XII Desa Kolam, Percut Seituan," jelasnya.


Selain itu, sambungnya, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas juga membawa korban MA (21), warga Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat ke Mapolsek Percut Seituan.


Menurut penuturan korban, awalnya pelaku menghentikan sepeda motornya. Pelaku menuduh korban membawa narkoba.


"Selanjutnya, pelaku menyuruh korban membuka baju dan celana serta celana dalamnya, kemudian pelaku memegang-megang kemaluan korban," sebutnya.


Setelah itu, pelaku mengambil HP milik korban dan menyuruhnya membuka Kalung emas. Sebelum kabur pelaku juga mengambil uang sebesar Rp 100.000,- dari jok sepeda motor wanita tersebut. "Pelaku kemudian meninggalkan korban di tempat tersebut," tuturnya.


Sementara korban menghubungi keluarganya dan saat hendak pulang mereka berpapasan dengan tersangka. Korban berteriak dan tersangka melarikan diri, dikejar massa hingga terjatuh dan dihakimi.


"Sepeda motor pelaku dibakar massa. Kondisi pelaku mengalami luka pada mata kiri dan kanan, kening, bibir luka, hidung berdarah dan kepala belakang luka," bebernya.


Bersama tersangka disita barang bukti 1 unit sepeda motor, dua HP milik korban dan tersangka.


Dalam kaitan itu, Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati serta menghindari jalan yang sepi rawan kejahatan.


"Kepada masyarakat kita imbau agar selalu hati-hati, dan menghindari tempat sepi," pungkasnya. (04)


KOMENTAR