Truk Tabrak Lari Dirusak Massa di Katamso

Sabtu, 22 Juli 2023 | 22.22 WIB

Bagikan:
Truk hancur dirusak massa karena diduga melakukan tabrak lari, Sabtu (22/7/2023) malam. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Satu unit truk berwarna kuning nomor polisi BK 8025 EI dirusak massa di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (22/7/2023) malam.


Sebab, truk tanpa muatan itu dikabarkan telah melakukan tabrak lari terhadap pengendara sepeda motor di Jalan AH Nasution, persis simpang Karya Wisata.


"Katanya tabrak lari dari simpang Karya Wisata," sebut personel Unit Lantas Polsek Delitua, Bripka Hendro.


Hendro terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas dari dua arah yang macet karena ramainya warga dan pengguna jalan menyaksikan peristiwa pengrusakan truk tersebut.


Truk itu terhenti dari arah Medan ke Delitua. Bagian kaca depan hancur diduga dirusak massa karena sopir berupaya kabur setelah menabrak.


Menurut Hendro, sopir truk bersama dua kernetnya telah diamankan ke Mapolsek Delitua. Dia mengaku belum mengetahui kronologis kejadian sebenarnya, termasuk tentang kondisi korbannya.


"Saya belum tahu persis kejadiannya. Yang penting saya amankan ini dulu. Sopir sudah diamankan ke kantor," katanya.


Sementara warga, sopir melarikan diri setelah menabrak sepeda motor yang menewaskan pengendaranya. Sopir kabur ke arah kota Medan, dan berbalik arah ke Delitua untuk menghindari pengejaran massa.


Namun, massa akhirnya berhasil menghentikan truk di Pasar (Batu) 5, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor.


Massa melampiaskan emosi dengan merusak truk dan menganiaya sopir. "Informasinya nabrak kereta (sepeda motor) dan korban tewas," sebut warga.


Hingga pukul 21.30 WIB, truk masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Terlihat personel Lalu Lintas Polsek Delitua di lokasi mengatur kemacetan arus. (04)


KOMENTAR