Tekan Kejahatan Jalanan, Ini yang Dilakukan Polda Sumut

Kamis, 20 Juli 2023 | 12.34 WIB

Bagikan:
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. (foto : mimbar/dok)

MEDAN, (MIMBAR) - Polda Sumut bersama jajaran mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti begal, jambret, curanmor, geng motor kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, patroli jalanan yang digelar tidak hanya langkah pencegahan aksi-aksi kejahatan jalanan dan geng motor, namun juga untuk menciptakan rasa aman di ruang publik lainnya.


"Polda Sumut menindak tegas segala bentuk kejahatan apapun, langkah-langkah pencegahan semua kita gerakan, Bhabinkamtibmas patroli semuanya bekerja," katanya, Kamis (20/7/2023).


Hadi menerangkan, dalam menangani kejahatan jalanan di kota Medan Polda Sumut memberikan penegakan hukum terhadap siapa saja yang terbukti.


"Selain menggelar patroli, Polda dan Polres jajaran akan terus menginformasikan setiap harinya mengenai langkah-langkah Pencegahan maupun Penegakan Hukum terhadap para pelaku kejahatan Jalanan melalui media sosial (medsos), polisi hadir di tengah masyarakatnya," terangnya.


Hadi menambahkan, dalam menangani kejahatan jalanan dan geng motor, Polda Sumut melibatkan berbagai elemen masyarakat agar masalah itu dapat segera dituntaskan.


"Kita berharap dengan peningkatan patroli serta penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan jalanan, dapat menciptakan situasi kamtibmas di kota Medan, Sumatera Utara tetap kondusif dan masyarakat merasa aman, nyaman saat menjalankan aktivitasnya terutama pada malam hari," pungkasnya. (04)


KOMENTAR