Rumah Permanen di Menteng 7 Terbakar

Rabu, 26 Juli 2023 | 11.05 WIB

Bagikan:
Petugas saat memadamkan api, Rabu (26/7/2023) dinihari. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Satu unit rumah permanen di Jalan Menteng 7 Gang Simalungun Lingkungan VII, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai terbakar, Rabu (26/7/2023) sekira pukul 04.00 WIB. 


Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. 


Muhammad Rifai, petugas jaga malam di kawasan itu mengatakan, api pertama kali muncul dari bagian ruang tamu rumah. Kuatnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar. "Api muncul dari ruang tamu sekitar jam 4 pagi," sebutnya. 


Untuk mengantisipasi api merembet ke bangunan yang ada di sekitar objek terbakar, Rifai bersama sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam datang. 


"Kami bahu membahu bersama warga memadamkan api mencegah merembet ke bangunan lain," katanya. 


Kejadian itu kemudian diinformasikan kepada kepala lingkungan (kepling) setempat, diteruskan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar). 


Setalah hampir satu jam, petugas Damkar Kota Medan yang menurunkan beberapa armadanya berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.50 WIB.


"Objek yang terbakar satu rumah permanen, dengan persentase terbakar ± 50 %," ujar petugas PB BPBD Kota Medan A Lisanudin. 


Lisanudin memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sementara untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. "Masih diselidiki pihak berwajib," ucapnya. (04)


KOMENTAR