Rajudin Sagala Minta Polisi Usut Tuntas Kelompok Begal

Kamis, 20 Juli 2023 | 12.54 WIB

Bagikan:
Wakil Ketua DPRD Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pdi. (foto : mimbar/dok)

MEDAN, (MIMBAR) - Masyarakat Kota Medan masih cemas dan takut terhadap aksi begal yang saat ini kian berani melakukan aksinya. Tak hanya di ruas jalan umum saja, tetapi juga beraksi di gang-gang sempit.  


"Aksi begal ini sudah sangat meresahkan.  Jadi perlu tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan para pelaku," tegas Wakil Ketua DPRD Medan H. Rajudin Sagala, S.Pdi, Kamis (20/7/2023).


Rajudin Sagala menyarankan kepada pihak kepolisian yang merupakan institusi paling bertanggung jawab atas maraknya aksi begal ini, untuk intens menggelar patroli atau razia, terutama di daerah-daerah yang rawan aksi begal.  


"Saya yakin, saat ini pihak kepolisian juga sudah mendeteksi kelompok-kelompok atau jaringan dari para pelaku begal ini. Untuk itu kita meminta, segera ambil tindakan, berantas habis. Usut tuntas jika memang ada dalang yang 'bermain' di belakang peristiwa-peristiwa begal ini," imbuh Rajudin. 


"Jangan dibiarkan berlama-lama, sebab akan memperpanjang kecemasan warga," jelasnya. 


Rajudin minta, para pelaku yang sudah ditangkap, harus diberi hukuman yang seberat-beratnya, sehingga memberikan efek jera dan menjadi contoh bagi pelaku yang lain.


"Terakhir, yang perlu saya sampaikan juga, para orang tua harus memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai menjadi penyesalan ketika sang anak salah bergaul dan terjerumus hingga nekat melakukan tindakan kriminal. Begitu juga dengan tenaga pendidik di sekolah, untuk terus mengingatkan siswa-siswinya," kata Rajudin. (01)


KOMENTAR