Kapolri Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran Medan

Rabu, 05 Juli 2023 | 13.37 WIB

Bagikan:
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggunting pita peresmian RS Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan, Rabu (5/7/2023). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan dan Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (5/7/2023) pagi.


Peresmian secara bersamaan kedua gedung dengan penekanan tombol dan pemotongan pita itu berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mas Kadiran Jalan KH Wahid Hasyim Medan. 


Acara itu turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin dan sejumlah pimpinan Forkopimda dan tokoh agama. 


Kapolri berharap, rumah sakit ini bisa menjadi rujukan untuk pelayanan masyarakat kota Medan. 


"Hari ini kita telah meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat II Mas Kadiran Medan atau baru saja direnovasi. Rumah sakit ini kita harapkan bisa menjadi rumah sakit pelayanan, bukan hanya untuk anggota Polri, tapi untuk masyarakat umum," terangnya. 


Diungkapkannya, ada beberapa penambahan fasilitas di rumah sakit Bhayangkara Tk II Mas Kadiran, di antaranya ruang IGD, ruang rawat inap, pelayanan poly. 


"Semoga rumah sakit ini betul-betul memberikan pelayanan terbaik dan semoga bisa menjadi naik tingkat dari tingkat II menjadi tingkat I," ucapnya. 


Dia berharap RS Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan itu dapat memberikan pelayanan maksimal hingga pasien tak perlu dirujuk lagi.  


"Masyarakat yang dirujuk di sini tidak perlu dirujuk ke tempat lain karena dokter dan fasilitasnya sudah cukup mendukung. Harapannya, one stop service," ujar Sigit. 


Selain itu, Sigit juga menyampaikan pembangunan Mako Polres Tapsel dari anggaran APBD dan CSR. "Pembangunan Mako Polres Tapsel sangat didukung penuh oleh pemerintah daerah dan masyarakat," sebutnya. 


Karena itu, dia menekankan dengan adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat, personel Polri yang bertugas di Mapolres Tapsel harus memberikan pelayanan yang baik. "Tentunya ketika sudah dapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah, polisi yang di sana harus memberikan pelayanan yang baik," pungkasnya. (04)


KOMENTAR