Dua Rumah Milik Warga Sigumpar Ludes Dilalap Sijago Merah

Sabtu, 08 Juli 2023 | 15.57 WIB

Bagikan:
Dua rumah milik warga Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba ludes dilalap sijago merah, Sabtu (8/7/2023). (foto : mimbar/val)

TOBA, (MIMBAR) - Diduga akibat arus pendek listrik, dua unit rumah milik warga Sigumpar habis dilalap sijago merah di Dusun I, Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Sabtu (8/7/2023) sekira pukul 02.00 WIB.


Kedua rumah yang mengalami musibah kebakaran itu diketahui dihuni Poetra Sinaga (34) dan Hinca Siagian (50) sebagai pengontrak rumah.


Kapolsek Silaen, AKP RH Tampubolon SH membenarkan peristiwa tersebut, “Kami langsung menuju lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi," kata Tampubolon.


Menurut keterangan Poetra Sinaga, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 01.00 WIB, saat itu saya mengecek lampu listrik ternak bebek dan memberikan air minum ternak saya," ujar Poetra.


Dikatakan Poetra, setelah selesai memberikan makan ternaknya, ia langsung kembali istirahat kedalam rumah. "Saya kembali istirahat untuk tidur, dan sekira pukul 02.00 WIB saya terbangun karena istri saya berteriak "Api-Api", lalu saya lansung bergegas dari tempat tidur dan langsung menyelematkan anak dan istri saya beserta pakaian dan ternak bebek milik saya, sambil berteriak meminta tolong bantuan warga untuk memadamkan kobaran api," terangnya.


Mendengar adanya teriakan kebakaran, warga sekitar Dusun I, Desa Nauli langsung membantu menyirami api tersebut supaya tidak merambat ke rumah yang lain. 


"Namun karena kobaran api begitu besar, sehingga sangat cepat merambat ke rumah sebelah kiri milik saudara Hinca Siagian yang terbuat dari papan ikut hangus terbakar," pungkasnya.


Mendapati adanya informasi kebakaran, dengan cepat 4 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung membantu masyarakat untuk memadamkan api hingga benar-benar padam.  


Sekira pukul 03.45 api sudah benar-benar padam dan sudah dipastikan titik api tidak ada dan tidak ada korban jiwa. Kerugian materil akibat musibah kebakaran itu ditaksir Rp 200 juta. (val)


KOMENTAR