Bupati dan Wabup Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14

Rabu, 19 Juli 2023 | 11.34 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan sambut kepulangan jamaah haji asal Asahan gelombang I kloter 14, di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (19/7/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan dan Forkopimda sambut kepulangan jamaah haji asal Asahan gelombang I kloter 14, di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (19/7/2023). 


Turut hadir Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kakan Kamenag, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua PKK dan undangan lainnya.


Kakan Kemenag Asahan, H Sarifuddin Daulay MPd menyampaikan seyogiyanya jamaah haji asal Asahan yang pulang hari ini 63 orang. Namun 2 orang jamaah tanazzul ke kloter 6. Jadi yang pulang hari ini 61 orang.


Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan selamat datang kepada dhuyufurrahman. Kita patut bersyukur bahwa jamaah haji asal Asahan dalam keadaan sehat walafiat selama di tanah suci dan pulang ke Asahan.


Bupati berpesan kepada seluruh jamaah agar tetap istiqamah dalam melaksanakan ibadah, walaupun tak lagi berada di tanah suci. Besar harapan kami, semoga bapak/ibu memperoleh haji mabrur dan mabruroh. Semoga bapak/ibu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya keluarga.


Sebelumnya Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi menyambut kepulangan jamaah haji Asahan di Bandara Kuala Namu hingga ke Asrama Haji Medan. Jamaah haji Asahan tergabung di kloter 14 bersama jamaah Simalungun, Langkat, Tebing Tinggi dan Medan. 


Wabup berpesan agar jamaah meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup setelah pulang dari tanah suci. Jamaah diharapkan memberi pengertian kepada keluarga atau tetangga, apalagi jamaah banyak yang berusia lanjut. Tunda dulu cerita tentang Makkah dan Madinah, luangkan waktu untuk istirahat agar kondisi kesehatan tetap terjaga.


Wabup berpesan kepada petugas yang mendampingi kepulangan jamaah dari Asrama Haji menuju Asahan. Jaga jamaah agar tetap nyaman dalam perjalanan dan tetap utamakan keselamatan. (Edo)


KOMENTAR