Wabup Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi

Jumat, 09 Juni 2023 | 16.55 WIB

Bagikan:
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, SSos MSi meresmikan kantor Bumdesma, Anyar Abadi di Kecamatan Pulau Bandring, Jumat (9/6/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi meresmikan kantor Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Anyar Abadi di Kecamatan Pulau Bandring, Jumat (9/6/2023). 


Turut hadir Kadis Kopdag, Kadis PMD, Camat Pulau Bandring, BUMN, Forkopimcam dan Kepala Desa.


Camat Pulau Bandring, Ramadan Nasution SAP mengatakan dengan diresmikannya kantor Bumdesma diharapkan dapat menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Direktur Bumdesma Anyar Abadi, Amin menyampaikan saat ini jumlah kelompok yang aktif ada 75 kelompok, tersebar di 10 Desa, dengan jumlah penerima SPP ada 750 orang. Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat dari dana surplus sebanyak 2.050 orang.


Wabup mengatakan kehadiran Bumdesma Anyar Abadi diharapkan mampu memberikan manfaat  bagi masyarakat. Bumdesma tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi harus bisa memberdayakan masyarakat. 


"Semoga berjalan lancar dan Bumdesma Anyar Abadi dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat", kata Wabup.


Acara dirangkai penyerahan dana bergulir bagi kelompok SPP secara simbolis, penandatanganan prasasti serta pemotongan nasi tumpeng oleh Wabup. (Edo)


KOMENTAR