Wabup Asahan Hadiri Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18.14 WIB

Bagikan:
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidim, SSos, MSi hadiri Musda XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Sabtu (24/6/2023). (foto : mimbar/diskominfo asahan)

ASAHAN, (MIMBAR) - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidim, SSos, MSi hadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Sabtu (24/6/2023). 


Acara yang dimulai pukul 15.00 WIb dihadir anggota DPR RI Fraksi PAN Nasril Bahar, anggoto DPRD Provsu Yahdi Kohir Harahap, Ketua DPRD Asahan, Wakapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Asisten II, Camat Silau Laut, Kades Lubuk Palas, Ketua PW Muhamaddiyah Sumut, Ketua PW Aisyiyah Sumut, Ketua PDM Asahan, Ketua Aisyiyah Asahan, organisasi otonom Muhammadiyah Asahan dan undangan lainnya.


Ketua PD Muhammadiyah, Drs M Akhyar MA mengatakan, Musda Muhammadiyah Asahan ini bertujuan untuk mengenang bahwa Desa Lubuk Palas pernah menjadi tuan rumah pelaksanakan Musda ke 6 tahun 1985. Desa Lubuk Palas juga pernah terpilih sebagai penyelenggaraan Pekan Penerangan Pedesaan tingkat Nasional tahun 1990 yang dihadiri Wakil Presiden RI Soedharmono (1988-1993).


PD Muhammadiyah Asahan menginginkan pelaksanaan Musda tidak hanya terpusat di ibu kota Kabupaten, sehingga mendorong cabang dan ranting diluar kota untuk berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirot) sambil berbenah diri. Diharapkan untuk masa yang akan datang, cabang dan ranting dapat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Musda.


Akhyar mengucapkan terima kasih Wakil Bupati Asahan yang menghadiri pembukaan Musda ini. Pemda telah bersinerji dengan Muhammadiyah, bahkan dengan kebijakan Bupati banyak memberikan bantuan baik moril dan materil. Kiranya sinerjitas ini dapat dipertahankan dimasa mendatang.


Wabup Asahan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda sebagai ajang silaturahim, bertukar pikiran membangun Asahan sehingga mampu membawa perubahan untuk kemaslahatan umat. Apapun yang menjadi visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah akan senantiasa dapat bersinergi dengan Pemkab Asahan.

 

"Musda ini diharapkan akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan. Musda ini harus terlaksana guna menghasilkan program kerja ke depan dan bersama Pemerintah dapat menyelesaikan masalah penyakit sosial masyarakat", kata Wabup.


Semoga hasil Musda ini, terpilih Ketua yang dapat meningkatkan dan menetapkan kualitas organisasi dan menyusun rencana 5 tahun kedepan. Memberikan kiprah nyata yang dapat dirasakan masyarakat.


Wabup berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat memberikan pemikiran Islam yang maju, meningkatkan dakwah, pendidikan, pembinaan sosial kemasyarakatan dan membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan, sesuai tema memajukan Asahan dan mebcerahkan Sumut.


Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA berpesan untuk bergembira dalam ber Muhammadiyah. Apabila kita bergembira, maka kita dapat mensukseskan apa yang menjadi cita cita Muhamadiyah itu sendiri.


Lebih lanjut, Hasyimsyah berharap Musda ini berjalan lancar. Musda ini dapat memilih pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Muhammadiyah Asahan. (Edo)


KOMENTAR