Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan, Ini Titik Sasaran Operasinya

Selasa, 20 Juni 2023 | 12.59 WIB

Bagikan:
Petugas melakukan patroli, Senin (19/6/2023) malam hingga Selasa (20/6/2023) dinihari mencegah kejahatan jalanan. (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Petugas Polsek Medan Baru melakukan kegiatan patroli untuk mencegah tindak kejahatannya jalanan pada Senin (19/6/2023) malam hingga Selasa (20/6/2023) dinihari.


Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi menuturkan, kegiatan meningkatkan patroli itu sebagai langkah antisipasi pencegahan tindak pidana curanmor, curat dan curas (3C).


"Kegiatan patroli pencegahan 3C ini melibatkan piket fungsi personel Patroli, Binmas, Reskrim, Lantas, dan Intelkam," ujar Ginanjar. 


Kata dia, dalam patroli itu pihak menargetkan gerombolan pemuda bersepeda motor dan mangkal, melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai.


Dia menekanka kepada personel untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan tetap humanis dalam melaksanakan tugas berpatroli. 


Adapun rute atau sasaran dalam pelaksanaan patroli 3C itu, yakni Jalan Nibung, Jalan Hasanuddin, Jalan Gajah Mada, Jalan S Parman, Jalan Sudirman, Jalan Masdulhak, Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin Medan, Jalan Kalingga, Jalan Kejaksaan KPU Medan, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Nibung Baru. 


"Patroli 3C ini dilakukan menindak lanjuti perintah dan  arahan pimpinan dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada malam hari di wilayah hukum Polsek Medan Baru," tuturnya.


Pada kegiatan patroli 3C tersebut perugas di lapangan juga memberikan imbauan humanis kepada anak muda/i yang ditemukan sedang nongkrong di sepanjang Jalan P Diponegoro untuk pulang ke rumah masing-masing. (04)


KOMENTAR