Miris!! Warga Kurang Mampu Dihapus Dari Daftar Penerima BLT

Kamis, 15 Juni 2023 | 12.45 WIB

Bagikan:
Charles Parlindungan Sihaloho warga Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Charles Parlindungan Sihaloho (55) salah seorang masyarakat kurang mampu warga Desa Hutabolon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dihapus dari daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).


"Kenapa nama saya dihapus dari penerimaan BLT, padahal saya memang masyarakat kurang mampu, boleh disurvei keadaan saya, dan saya juga tidak mempunyai pekerjaan apalagi usia saya sudah lanjut usia (Lansia) lae," kata Charles kepada mimbaronline.com, Kamis (15/6/2023).


Dikatakan Charles, terakhir menerima BLT pada bulan Desember 2022, tiba-tiba mendengar kabar namanya sudah dihapus dari penerimaan BLT.


"Saya sudah tanya kepada perangkat Desa mengapa saya dihapus dari daftar penerima BLT, pihak Desa mengatakan lagi pengurangan penerimaan BLT," imbuhnya 


Charles memohon kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, supaya memperhatikan hal ini, dan apa saja syarat-syaratnya yang pantas untuk menerima BLT.


"Tapi saya sudah pasrah, kalau saya kembali menerima BLT syukur, dan kalau saya juga tidak menerima juga tidak apa-apa," katanya. (val)


KOMENTAR