Tabrak Bagian Belakang Pick Up, Satu Orang Tewas

Jumat, 19 Mei 2023 | 15.37 WIB

Bagikan:
Pengendara honda vario tewas tabrak bagian belakang mobil pick up L300, di Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Jumat (19/5/2023). (foto : mimbar/val)

SAMOSIR, (MIMBAR) - Satu orang tewas setelah 1 unit motor vario dengan Nopol BB 2107 CD menabrak mobil pick up Nopol BK 8085 MF di Jalan Protokol, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Jumat (19/5/2023).


Kasat lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, SH membenarkan kecelakaan nahas tersebut, "Benar telah terjadi laka lantas, ketika mobil pick up parkir di badan jalan yang mengarah ke arah simpang Limbong, tiba-tiba pengendara motor vario menabrak bagian belakang pick up tersebut" kata Yuswanto.


Informasi yang diperoleh, kata dia, Mitsubishi pick up L300 yang dikemudikan Safarudin Sidabutar (30), warga Limbong, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula sedang parkir di badan jalan mengarah ke Simpang Limbong.


"Honda Vario yang dikemudikan Joynardo (18) warga Limbong, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula datang dari arah bersamaan, sesampainya di TKP di Jalan Protokol Limbong, diduga pengemudi sepeda motor vario dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang mobil pick up yang sedang parkir" jelas Yuswanto.


Yuwanto mengatakan, pengemudi motor vario terpental ke kanan dan jatuh ke bawah jurang dan mengalami luka pecah bagian kening wajah, luka robek di dengkul kaki kiri, patah tertutup di dengkul kaki kiri dan luka lecet di kaki kanan sehingga korban dinyatakan meninggal dunia (MD).


Sedangkan pengemudi mobil pick up L300 tersebut tidak mengalami luka dan meninggalkan TKP, selanjutnya warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melaporkan kepada unit Laka Satlantas Polres Samosir dan membawa korban ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan untuk dilakukan visum mayat. (val)


KOMENTAR