Pemkab Asahan Tanam 5.000 Mangrove di Pesisir Pantai Desa Silo Baru

Selasa, 16 Mei 2023 | 11.26 WIB

Bagikan:
Bupati dan Forkopimda Asahan foto bersama usai tanam 5.000 mangrove di pesisir pantai Desa Silo Baru, Selasa (16/5/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Presiden RI, Ir Joko Widodo melalui virtual secara serentak melakukan penanaman mangrove diikuti Pemprov, Pemkab, Pemkot dan TNI se Indonesia. 


Presiden RI dalam sambutannya melalui zoom meting mengatakan penanaman mangrove nasional pada hari ini diakukan secara serentak di berbagai titik di Indonesia.


Presiden berharap seluruh instansi, baik Pemprov, Pemkab, Pemkot, jajaran TNI/Polri dan masyarakat agar menjaga dan merawat semua tanaman mangrove sebagai upaya mempertahankan ekosistem yang ada di hutan mangrove.


Penanaman mangrove di Kabupaten Asahan dipusatkan di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut, Selasa (16/5/2023). Kegiatan dihadiri Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Danlanal, Asisten II, Kadis LH, Kadis Kominfo, Plt Kadis Perikanan, Camat, Kades dan masyarakat sekitar.


Usai mengikuti acara secara virtual, Bupati Asahan H Surya BSc memberikan apresiasi atas kesuksesan penanaman mangrove khususnya di Asahan. Hari ini kita telah melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 5.000 pohon di sekitar pesisir pantai.


Bupati berharap agar seluruh pihak menjaga dan mempertahankan tanaman mangrove yang ada demi kebaikan bersama. Mangrove memiliki beberapa manfaat, diantaranya untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain. 


"Untuk itu mari kita bersama menjaga kondisi tanaman ini, agar tetap bertahan dan memberi manfaat bagi kita semua", kata Bupati. (Edo)


KOMENTAR