Bupati Asahan : Lestarikan Adat dan Budaya melalui PSBD

Kamis, 11 Mei 2023 | 14.52 WIB

Bagikan:
Bupati Asahan, H Surya BSc meminpin Rakorpem bulan Mei di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (11/5/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN (MIMBAR) - Bupati Asahan, H Surya BSc membuka rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) bulan Mei di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (11/5/2023).


Rakorpem dihadiri Sekda Asahan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat dan Kepala Puskesmas.


Bupati mengatakan bulan ini sudah masuk triwulan kedua. Untuk itu seluruh OPD dan Kecamatan agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan serta melakukan percepatan penyelesaian pertanggungjawaban sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan. 


Lebih lanjut Bupati mengatakan, sebentar lagi Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) akan segera dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kelestarian adat dan budaya serta ajang silaturahmi antara etnis. OPD dan Camat diharapkan mendukung kegiatan ini yang akan dilaksanakan pada Juli 2023. 

 

Bupati meminta agar Kabag Kesra mempersiapkan keberangkatan calon jamaah haji serta Festival Seni Nasyid dan Qasidah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kota Kisaran Timur pada Juni 2023. 


"Persiapkan peserta untuk mengikuti lomba tersebut", pinta Bupati kepada seluruh Camat.


Kegiatan dilanjutkan ekspos dari Kepala BPKAD Drs Sofian MPd tentang Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Bapenda Drs Sorimuda Siregar tentang Rekapitulasi Realisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. (Edo)


KOMENTAR