Bobby Nasution Berhentikan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan

Selasa, 09 Mei 2023 | 13.47 WIB

Bagikan:
Wali kota Medan, Bobby Nasution saat menggelar doorstop dengan wartawai di Lobi Balai Kota Medan, Selasa (9/5/2023). (foto : mimbar/diskominfo medan)

MEDAN, (MIMBAR) - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberhentikan Gerald Patogi Siahaan dari tugasnya sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan.


“Pada hari ini kami menyampaikan Direktur Utama PUD Pembangunan kami berhentikan dari tugasnya dan akan digantikan sementara direktur yang ada di PUD Pembangunan,” kata Wali kota Medan Bobby Nasution saat menggelar doorstop dengan wartawai di Lobi Balai Kota Medan, Selasa (9/5/2023).


Bobby mengatakan, pemberhentian dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan inspektorat dan hasil rekomendasi Asisten Ekonomi dan Pembangunan selaku Dewan Pengawas.


“Untuk poin-poinnya  mengapa diberhentikan, bisa ditanyakan kepada Pak Asisten selaku Dewan Pengawas,”  ungkapnya.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Medan, Agus Suriono saat ditemui usai doorstop menjelaskan, pemberhentian dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan Inspektorat dan Dewan Pengawas. “Hasilnya jajaran Direksi PUD Pembangunan tidak solid. Itu saja,” jelas Agus Suriono.


Terkait itu, jika PUD Pembangunan ingin maju dan investor ada yang ingin masuk namun jajaran direksinya tidak solid tentunya hal itu akan menjadi hambatan. “Oleh karenanya dilakukan evaluasi dan  hasilnya memberhentikan Direktur Utama. Selanjutnya, menunjuk Pelaksana Tugas Dirut dari lingkungan jajaran Direksi PUD Pembangunan,” papar Agus Suriono. (01)


KOMENTAR